Rabu, 08 Oktober 2014

Pencapaian?

Hari ini
Aku membuka mata
Menatap sekeliling
Akupun menutup mataku kembali
Merasakan hembusan angin
Saat aku membuka mata
Aku tersenyum...

Menyadari...
Bahwa semua ini nyata
Bukan (lagi) mimpi
Bukan (lagi) sekedar ucapan angan

Aku...
Berdiri di sini...
Bukan hanya sekedar berdiri
Aku berdiri atas segala mimpi dan cita
Dan juga kehendak-Nya



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Hai semuanyaaaa!!!!!!! What's up?
Fyi ajaaa, sekarang gue tuh lagi UTS
"Masih sempet aja ngeblog?" pasti pada mikir gitu
Padahal besok tuh mapelnya Biologi, PKn, sama Sejarah
Gilak kann?? *jadicurcol-_-
Tapi gak tau kenapa lagi kepingin banget ngeblog, soalnya ada yang mau diceritain nih *cieilahh

Bytheway, gue sekarang kan lagi UTS nih.. Guess! Di mana gue UTS? Maksud gue sekarang gue sekolah di manaa?? IYAAAA, SMAN 5 BROH.. SMAN 5 KOTA BEKASIII!!!

Flashback long time ago, gue baru masuk SMP udah sempet disinggung mau masuk SMA mana.. yaa pas pertama mikir gila kali ya baru juga lepas dari bebas beragam ujian pas SD, baru masuk SMP, udah ditanya mau ke SMA mana.. dan jawaban pertama gue adalah "Maunya SMAN 5 Bekasi"

Nah waktu terus berlalu, sampe akhirnya duduk di kelas 9. Awalnya masih mau 5, tapi makin ke sini makin banyak pilihan dan malah pusing sendiri mau ke mana.. padahal ujian aja belum tuh -__-
Sempet mau ke smansa (SMAN 1 Bekasi), udah sampe survey ke sana berkali-kali.. Tapi gak bisa ke sana karena kejauhan.. Terus sempet lagi mau nyari SMK jurusan analis kimia atau gak Farmasi (mau di bidang obat-obatan/forensik soalnya), tapi akhirnya pupus karena gak tau di mana SMK negeri yang ada Farmasi dan bagus ._.
Bahkan sempet mau masuk Pesantren, biar jadi anak alim gitchuuuu wakak ._. Dan akhirnya pupus karena gak tau Pesantren mana yang bagus buat anaa *pasang cadar* #plisbanget

AND FINALLY GUE BISA MASUK 5!!!!!!!!!

and now, I want to share you everything behind me, everything what really happened to me..

ini di mulai dari sejak SD, gue masih bingung buat milih masuk SMP 9 atau 12.. karena dua-duanya bagus.. tapi setelah melalui banyak pertimbangan dan obrolan sama ortu, masuklah gue ke 9..
gue masuk 9 juga lewat jalur yang "kata orang-orang" itu jalur curang, jalur belakang, jalur nyogok.. yaps, Binal Lingkungan (BL).. padahal gue gak sama sekali pake nyogok.. dan akhirnya gue fix masuk 9.. di situ gue seneng banget (pasti), dan di situ gue punya tekad bahwa gue mau buktiin nggak semua anak BL itu buruk, cuma numpang belajar di sekolah bagus, numpang nama, dll.. terus ada tes kelas, dan Alhamdulillah gue dapet kelas unggulan.. menurut gue, ini adalah satu langkah yang bagus buat gue buktiin (yang barusan itu).. gue pun masuk kelas yang menurut gue anak-anak yang pinternya itu susah banget dikalahin.. untuk semester pertama, Alhamdulillah dapet peringkat 10.. seneng?BANGET lah!! secara gue bisa ngalahin anak-anak online yang ada di bawah gue.. terus sampe ke kelas 8.. di situ gue ngalamin peningkatan dan sempet turun juga..

dan hingga akhirnya gue naik ke kelas 9.. di sini gue balik sekelas sama temen-temen kelas 7 dulu.. di semester 1 gue terus kejar semua mapel semampu gue.. hingga udah nyampe ke semester 2 yang RASANYA SEBENTAR BANGET.. di situ barulah gue panik, you know what? GUE BELUM sama sekali nyiapin buat UN.. bahkan saat itu gue cuma bisa panik dan panik tanpa ada tindakan *stupidyeah (btw ini juga karena gue ga bimbel jadinya gak ada materi yang ada di otak)
saat itu, gue jelas langsung minta bimbel ke ibu, dan apa? my mom told me "gausah bimbel kak, tanggung"
TERUS GUE HARUS BELAJAR DARIMANA? OTODIDAK? YAKALE! -__-
awalnya gue rasa cukup impossible, karena mapel kelas 7 dan 8 gak ada satupun yang nempel.. terus temen ngasihtau ada Try Out yang diselenggarain sama Gramed.. cobalah gue ikut tuh, terus di situ ibu gue beliin gue 2 buku latihan soal.. awalnya gue pontang panting belajar, karena gue harus bisa menguasai 1 buku itu dalam waktu H-6!! materi 3 tahun lo belajar dalam 6 hari? it just like 'kill me now, dude' 
akhirnya, bermodalkan rasa gila, tekad, dan otak, gue belajar kejar-kejaran selama 6 hari.. pulang sekolah, gue langsung belajar, ngerjain soal, begitu sampe hari H
pas hari H, gue udah lewatin semua mapel.. and you know what? Alhamdulillah (bangettt) masuk 10 besar!! tau jumlah saingannya? 200+.... gilak kan? :O


dan dari situ gue yakin sama apa yang ada di diri gue.. gue terus latihan, ngerjain soal.. bahkan gue harus mengorbankan perasaan gak suka gue kepada IPA.. iya, IPA!!
maksud gue mengorbankan perasaan tuh gue bener-bener memaksakan diri buat belajar dan memahami materi IPA..

sampe lama-kelamaan, gue enjoy sama apa yang gue lakuin.. gue ngerasa gak terbebani, justru gue dengan senang hati.. gue setiap hari ngerjain soal-soal latihan.. sampe dinasihatin temen "jangan maksain diri kayak gitu, nit. yang ada lo yang jatuh nantinya"
tapi, gue yakin sama apa yang gue lakuin...



dan ternyata semuanya berbuah manis





hingga akhirnya gue beruntung banget dimudahin jalannya buat masuk 5, dulu yang pontang-panting dan gelisah bakal masuk 9 apa nggak.. sekarang udah mulus banget jalannya.. gue sadar pencapaian gue hingga saat ini tuh udah lebih dari yang gue harapin.. tapi buat ngedapetin pencapaian hingga kayak gini juga gak mudah..


TAPI.... apa yang udah gue dapetin sekarang, gue rasa gue masih belum pantes buat puas.. masih panjang perjalanan gue, gue masih perlu berjuang, dan gue yakin banget perjuangan gue bakal jauh lebih rumit, susah, dan banyak berkorban.. dan yang paling penting dari semua ini juga karena atas izin Yang Maha Kuasa, karena ridho-Nya juga gue bisa sampe sekarang :')



Pesan gue buat yang baca ini:
1. Gue bukan mau pamer, gue mau ngasih tau kalo hidup itu butuh pengorbanan. Kalo lo gak mau berkorban, lo gak akan pernah ngerasain manisnya hasil pengorbanan.
2. Jangan pernah minder, diri lo itu hebat, kalo lo mau berpikir kayak gitu!
3. "Keajaiban" itu bukan mitos. Dia benar-benar ada jika lo mau berusaha ngedapetinnya!
4. Jangan pernah puas dengan apa yang udah di dapet, karena masih panjang jalan cerita hidup lo yang bakal datang
5. Di saat semua orang gak bisa ngasih lo semangat. Masih ada diri lo sendiri dan Allah! Jangan pernah terpengaruh dengan ledekan orang



Gue rasa cukup yaaaa, gue mau belajar dulu wehehe ^_^
Kalo gak suka sama postingannya, di close aja.. Ini blog saya, saya cuma mau berbagi pengalaman ajaaa :)



SEE YOU IN THE NEXT POST GUYS!!!




~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Dan pada akhirnya
Aku menyadari
Hidup itu indah
Jika kamu mau mengikuti alurnya
Jika kamu mau menjadikan semuanya indah
Jika kamu mau membuat semuanya nyata



🎀



Tidak ada komentar:

Posting Komentar